KPU Buton: Rekrutmen Badan Adhoc Pilkada 2024 Tak Dipungut Biaya Sedikitpun

MONITORSULTRA, BUTON – Kepala divisi (Kadiv) SosDiklih, Parmas dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton La Ode Harjo menyampaikan, perekrutan badan adhoc PPK untuk Pilkada 2024 tidak dipungut biaya sedikitpun.

“Dalam proses pendaftaran Badan Adhoc tidak dipungut biaya sedikitpun,” demikian yang dikatakan La Ode Harjo saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat (26/4/2024).

La Ode Harjo mengimbau masyarakat Buton, jika ada oknum yang mengatasnamakan KPU untuk kemudian menjaminkan kelolosan sebagai PPK atau badan adhoc dan meminta biaya agar jangan dipercaya.

“Jika ada yang memfasilitasi terkait perekrutan badan adhoc, yang mengatasnamakan KPU segera koordinasi dengan pihak KPU Kabupaten Buton,” imbaunya.

“Karena KPU sendiri tidak pernah melakukan itu (meminta biaya-red),” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton mengumumkan pembukaan pendaftaran seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Bupati Wakil Bupati, Gubernur Wakil Gubernur.

Pendaftaran PPK itu, akan dimulai pada hari Selasa (23/4/24) dan akan berlangsung selama satu Minggu hingga 29 April.

Ketua KPU Buton, Rahmatia, saat di konfirmasi menyatakan bahwa proses rekrutmen akan dilakukan secara terbuka sesuai Keputusan KPU RI Nomor 476 tentang pembentukan badan ad hoc.

“Proses ini terbuka untuk umum guna memastikan transparansi dan kompetensi anggota PPK,” katanya, Selasa, (23/4/24),

Berikut jadwal pendaftaran calon anggota PPK, dari 23 hingga 29 April, pengumuman hasil penelitian administrasi pada 4-5 Mei, seleksi tertulis pada 6-8 Mei, tes wawancara pada 11-13 Mei, dan pengumuman hasil wawancara pada 14-15 Mei. Pelantikan anggota PPK terpilih akan dilakukan pada 16 Mei 2024.

Syarat dan ketentuan dapat diunduh melalui link https://bit.ly/Pengumuman_ PPK_Pilkada_Tahun_2024_Kabupaten_Buton. Adapun pendaftaran dapat dilakukan dengan cara mendaftar melalui link https://siakba.kpu.go.id.

BACA JUGA :  Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Penulis: Rasmin Tara. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.