Perbaikan Dokumen Bapaslon “SYARA” Lewat Jalur Perseorangan Diterima KPU Buton, Wakil Ketua PKN Bilang Begini

MONITORSULTRA, BUTON – Perbaikan kesatu dokumen persyaratan dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) Syaraswati – Rasyid Mangura “SYARA” diterima dan dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilkada 2024, Jumat (7/5/2024) malam.

Wakil Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Buton, La Ode Ali mengatakan, berdasarkan Berita Acara KPU Kabupaten Buton Nomor: 101/PL.02.2-BA/7404/2/2024 Tentang Penerimaan Perbaikan Kesatu Dokumen Persyaratan Dukungan Bakal Pasangan Calon Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buton dinyatakan dinyatakan lengkap dan diterima.

“Alhamdulillah tadi malam perbaikan kesatu dokumen Bapaslon SYARA telah diterima oleh KPU dan setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan lengkap,” kata La Ode Ali, Sabtu (8/5/2024) pagi.

Selanjutnya kata La Ode Ali, KPU akan melakukan verifikasi administrasi perbaikan terhadap data dan dokumen Bapaslon “SYARA”.

“Jadi setelah dinyatakan lengkap dan diterima, KPU Buton selanjutnya akan melakukan verifikasi administrasi perbaikan terhadap data dan dokumen dari Syaraswati-Rasyid Mangura,” jelasnya.

Lebih lanjut La Ode Ali mengatakan, keberhasilan “SYARA” dalam memenuhi perbaikan kesatu dokumen tersebut, tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim yang tidak mengenal lelah. Selain itu, bimbingan dan saran serta masukan dari Ketua Tim Pemenangan “SYARA”, Samsu Umar Abdul Samiun yang juga selaku Ketua Pimda PKN Sultra sangat menentukan dalam proses perbaikan tersebut.

“Ini tentu berkat kerja keras seluruh Tim “SYARA” yang tidak mengenal lelah. Selain itu, peran serta Bang Umar Samiun selaku Ketua Tim Pemenangan “SYARA” sangat menentukan suksesnya perbaikan dokumen tersebut,” ungkapnya.

“Dan saya juga mewakili seluruh Tim “SYARA” tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton yang telah memberikan dukungannya kepada pasangan Syaraswati dan Rasyid Mangura untuk maju di Pilkada Buton pada 27 November 2024 mendatang,” ucapnya.

BACA JUGA :  Jokowi Minta Wartawan Patuhi Kode EtiK Jurnalistik, PWI Bertekad Mengawal Pemberitaan Berkualitas dan Berimbang

Berikut rincian jumlah pendukung “SYARA” hingga tingkat kecamatan:

1. Kecamatan Pasarwajo: 2351
2. Kecamatan Kapontori: 838
3. Kecamatan Lasalimu: 475
4. Kecamatan Lasalimu Selatan: 696
5. Kecamatan Siotapina: 726
6. Kecamatan Wolowa: 514
7. Kecamatan Wabula: 376

Sekedar diketahui, Syaraswati saat ini menjabat sebagai Ketua PKN Kabupaten Buton. Ia juga merupakan pensiunan ASN di Kabupaten Buton.

Sementara Rasyid Mangura adalah seorang pengusaha, yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Buton selama dua periode.

(Adm). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.