Redaksi

Diinspekturi Joko Widodo, Forkopimda Buton Ikuti Upacara Hari Sakti Pancasila Secara Virtual

MONITORSULTRA.com, Buton – Anggota Forkopimda Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tepat pada 1 Oktober 2021 secara virtual di Aula Kantor Bupati Buton, Jum’at (1/10/2021) dimulai pukul 08.00 WIB atau 09.00 WITA.

Upacara tersebut diinspekturi langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan berlangsung dengan lancar dan penuh hitmah dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta.

Bupati Buton, Drs La Bakry tak sempat hadir namun diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Buton, Tohir, SE.

Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya Kapolres AKBP Gunarko, S.IK., M.Si, yang mewakili Ketua DPRD La Sydu AK., SH, yang mewakili Dandim 1413 Buton Kapten Inf. Isnadi Edi Darmawan (Danramil Pasarwajo), serta para pejabat eselon II atau yang mewakili.

Untuk pembaca teks Pancasila pada kesempatan itu ialah Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Sementara pembaca Isi dan penandatanganan ikrar yaitu Ketua DPR Republik Indonesia Puan Maharani.

Isi Ikrar tersebut menegaskan bahwa seluruh masyarakat Indonesia membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila untuk keutuhan NKRI.

Tahun ini, peringatan hari kesaktian Pancasila tersebut tema yang diusung adalah “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”.

Diketahui, peringatan hari kesaktian Pancasila, merupakan peristiwa hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia atas gugurnya tujuh pahlawan revolusi pada masa pemberontakan G30S/PKI 30 September 1965 silam.

Editor: Rasmin Tara

Sumber: Grup WhatsApp Humas Buton

Exit mobile version