Kades Wolowa Lantik Pengurus Karang Taruna Wolowa Periode 2023-2028

MonitorSultra.Com, BUTON – Kepala Desa Wolowa Jamudin didampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wolowa La Kolowa Atu Tibi melantik pengurus Karang Taruna (KT) Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara periode 2023-2028.

Pelantikan digelar di Gedung PKBM Desa setempat, Sabtu (12/8/2023) sore. Amrin, S.Pd terpilih sebagai Ketua KT Desa Wolowa periode 2023-2028 menggantikan Nurdin, S.Ip periode 2016-2021.

Foto bersama pengurus KT

Kepala Desa Wolowa, Jamudin dalam sambutannya menyampaikan, dirinya selaku pemerintah desa bersama BPD mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak atas partisipasi dalam hal terbentuknya kepengurusan Karang Taruna baru.

“Saya bersama Ketua BPD mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua pihak sehingga Karang Taruna Desa Wolowa terbentuk dan hari ini kita laksanakan pelantikan,” ucapnya.

Jamudin berharap kepada pengurus Karang Taruna baru, agar selalu menjalin komunikasi dan koordinasi bersama pemerintah desa dan lembaga-lembaga yang ada di desa.

Foto bersama Pengurus KT, Kades BPD, dan Dewan Pertimbangan KT.

“Silahkan teman-teman Karang Taruna berkoordinasi dengan pemerintah Desa dan lembaga-lembaga yang ada di desa terkait hal-hal yang menyangkut pembinaan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ia mengatakan, keberadaan Karang Taruna Desa sangat dibutuhkan, sebab dengan adanya Karang Taruna diharapkan dapat mengedukasi masyarakat dalam hal kebaikan.

“Keberadaan Karang Taruna ini benar-benar dibutuhkan didesa olehnya harapan saya sebagai pemerintah desa dan BPD Mudah-mudahan dengan terbentuknya Karang Taruna ini bisa mengedukasi adik-adik dan masyarakatmasyarakat,” harapnya.

Ketua Karang Taruna terpilih, Amrin, S.Pd saat menyampaikan sambutannya

Pada kesempatan itu, Ketua Karang Taruna terpilih, Amrim, S.Pd mengatakan, keberhasilan Karang Taruna itu tidak hanya berada di pundak ketua, tetapi berada pada pundak semua pengurus dan stekholder yang ada di Desa Wolowa.

“Kalau tidak ada kerja sama yang baik tidak ada sikap saling menghargai diantara kita, saya yakin dan percaya organisasi ini tidak akan berjalan baik,” kata Amrin.

BACA JUGA :  Pemdes Suka Maju Prioritaskan Drainase dan Rumah Tidak Layak Huni Tahun Ini
Penyerahan SK Karang Taruna oleh Ketua KT Lama kepada KT terpilih.

“Tetapi didalamnya kita tanamkan sikap saling menghargai antara kita saling memberikan masukan, saling berkoordinasi dengan baik, saya yakin dan percaya organisasi kita ini akan mampu bersaing dengan Karang Taruna yang lain,” sambungnya.

Untuk itu, Amrin mengharap kepada semua pengurus Karang Taruna untuk selalu membangun komunikasi dengan baik terhadap siapapun di desa. Jika ada persoalan maka diselesaikan dengan jalur koordinasi.

Maresel, S.Geo,. M.Geo, saat membacakan doa

“Olehnya itu kami harapkan kepada adik-adik semua kepada seluruh pengurus Karang taruna marilah kita saling bekerja sama, jika ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan maka kita koordinasikan kepada pemerintah Desa untuk bagaimana mendapatkan solusi terbaiknya,” tutupnya.

Penulis: Rasmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.