Redaksi

La Ode Fasikin Resmi Lantik Pengurus MKKS SMK se-Sultra, La Ode Syawaluddin: Berikut Nama-namanya

MonitorSultra.Com, KENDARI – Kepala Bidang SMK dan PKLK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra La Ode Fasikin, S.Pi., M.Si, resmi melantik pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Sultra.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua 1 terpilih, La Ode Syawaluddin, S.E, dalam keterangan rilisnya.

Kepala SMK Insan Ukhwan Kabupaten Buton ini mengatakan, acara pelantikan itu adalah rangkaian dari kegiatan rekostilasi sisa dana BOS tahun 2020 dan 2021 tingkat SMK se-Sultra di Hotel Claro, Kota Kendari, pada 24-26 Juni 2022.

“Sebelum dilakukan penutupan kegiatan tersebut maka dirangkaikan dengan kegiatan pemilihan pengurus MKKS SMK (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Provinsi Sulawesi Tenggara,” tulis Syawaluddin, melalui WhatsApp, Senin, (27/6/2022).

Sebelum melakukan pelantikan, lanjut Ketua Cabor Hapkido Kabupaten Buton ini, tentu melewati dulu tahapan pemilihan. Untuk itu, maka dibentuklah panitia pemilihan Pengurus MKKS tersebut.

Sebanyak 5 orang utusan dari para Kepala sekolah yang kemudian setelah melalui musyawarah maka melahirkan 5 orang calon pengurus MKKS SMK untuk dipilih.

“Dan alhamdulillah pemilihan pengurus berjalan dengan tertib yang disaksikan langsung oleh Kabid SMK Bapak La Ode Fasikin, S.Pi,M.Si dan alhamdulillah pula setelah melalui pemilihan, maka pemilihan Pengurus MKKS SMK Propinsi Sulawesi Tenggara dinyatakan selesai,” ungkap Bung Syawal ini.

Lebih lanjut, La Ode Syawaluddin membeberkan hasil pemilihan pengurus MKKS tersebut, yaitu:

Ketua : Syukur, S.Pd., M.Pd.
Waka 1 : La Ode Syawaluddin, S.E.
Waka 2 : Mardia Buasirua, S.Pd., M.Pd.
Sekum : DR. Herman, S.Pd., M.Pd.
Bendahara : Suheriah, S.Pd., M.Pd.

“Seusai pemilihan tersebut maka langsung Bapak Kabid SMK secara resmi melantik para pengurus MKKS SMK Propinsi Sulawesi Tenggara di hadapan para peserta Kepala sekolah SMK Negeri dan Swasta,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang SMK La Ode Fasikin, mengucapkan selamat kepada para pengurus MKKS SMK Sultra terpilih, yang telah diberi amanah oleh para Kepala sekolah semoga dengan adanya pengurus baru ini maka tantangan SMK ke depan bisa teratasi dan menjadi spirit untuk menuju SMK BISA HEBAT.

“Maka dengan ucapan bismilah malam ini secara resmi saya lantik pengurus MKKS SMK Propinsi Sulawesi tenggara,” ucap La Ode Fasikin dalam sambutannya.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua MKKS SMK Sultra yang baru saja terpilih Syukur S.Pd., M.Pd, juga mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya dan tentunya amanah ini akan kami jalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Dan kami akan berkomitmen untuk bagaimana bersama-sama membangun SMK di Sultra menuju SMK yang tangguh dan Hebat ini adalah kerja kita bersama. Mari bersama membangun SMK BISA HEBAT,” pungkasnya.

Editor: Rasmin Tara

Exit mobile version