Intelijen Kejari Buton Masuki Salah Satu Sekolah SMA di Buton, Ada Apa?

MonitorSultra.Com, BUTON – Kejaksaan Negeri Buton, melalui Bidang Intelijen menyelenggarakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kegiatan dipusatkan pada salah satu ruangan di SMA Negeri 4 Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Kamis (16/2/2023).

Turut menghadiri, Kasubsi B Intelijen, Nur Rahmat, S.H, para Staff Intelijen, Ridho Wira Gama, S.H, Afni Sakinah, S.Kom. Yoga Kerta Wiguna, A.Md, para Guru SMAN 4 Pasarwajo dan Siswa-siswi Kelas X dan XI SMAN 4 Pasarwajo.

Kegiatan JMS dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pasarwajo, La Harani, S.Pd, M.M, dilanjutkan dengan penyajian materi oleh Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Buton dengan tema “Membentuk Generasi Muda Berkarakter yang Anti Narkoba, Anti Korupsi dan Anti Kekerasan”.

Kajari Buton Ledrik V.M Takaendengan, S.H., M.H,. melalui Kepala Seksi Intelijen, Azer J. Orno, S.H., M.H menyampaikan kegiatan JMS merupakan salah satu bentuk langkah strategis dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa sebagaimana tercantum dalam rangka agenda pembangunan nasional (nawa cita) cita ke-delapan “Melaksanakan Revolusi Karakter Bangsa”.

“Bahwa para siswa menyimak dengan baik materi yang disampaikan dan dengan aktif mengajukan beberapa pertanyaan yang dijawab dengan baik oleh pemateri serta dipahami dan dimengerti oleh para siswa,” tulis Azer melalui WhatsApp, Kamis, (16/2/2023) malam.

Para Guru sekolah dan siswa siswi SMA tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kejari Buton bahkan pihak sekolah meminta agar kegiatan JMS itu terus dilakukan.

“Serta berharap pihak Kejaksaan Negeri Buton bisa melakukan kembali kegiatan yang sama untuk memperdalam pengetahuan siswa-siswi SMAN 4 Pasarwajo terkait dengan hukum,” kata Azer.

Sementara itu, materi anti kekerasan disampaikan oleh Nur Rahmat, S.H. selaku Kasubsi B Seksi Intelijen, lalu materi anti narkoba dan anti korupsi disampaikan Ridho Wira Gama, S.H. selaku Staff Bidang Intelijen.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Hadapi UKS, SMK Insan Ukhwan Kabupaten Buton Gelar Rapat BKK

Kegiatan JMS itu, sambung Azer, diikuti 50 (lima puluh) peserta yang terdiri dari siswa siswi Kelas X dan XI SMA Negeri 4 Pasarwajo.

(Rasmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.>.>