Daerah  

Pemerintah Kecamatan Pasarwajo Giat Bagi-Bagi Masker Ditempat Umum

MONITORSULTRA.com, Buton – Jajaran pemerintahan Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bagi-bagi Masker kepada pengunjung pasar Kaloko.

Kegiatan tersebut menyasar kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan Masker.

Camat Pasarwajo, Amiruddin mengatakan, pembagian Masker itu dilakukannya karena melihat masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan masker saat berpergian keluar rumah.

“Kegiatan ini pembagian Masker, karena masih ada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan jadi kami lakukan itu di pasar saat ini jam ini kita lakukan di Pasar Kaloko,” katanya saat dikonfirmasi di Pasar Kaloko, Selasa (21/9/2021).

Setelah pasar Kaloko, lanjut Amiruddin, pihaknya akan bergegas menuju PT Pertamina Pasarwajo untuk kembali membagikan Masker.

“Rencananya ke Pertamina selesai ini, Pertamina Pasarwajo,” ujarnya.

Sebelumnya, masih kata Amiruddin, pembagian Masker itu sudah dilakukan dibeberapa tempat umum yang ada di wilayah Kecamatan Pasarwajo.

“Kemarin di pasar Sabho dan pasar sore Takimpo termasuk tempat-tempat umum lainnya, termasuk kemarin dipesta-pesta kampung kami lakukan,” sebutnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Pasarwajo, agar menyadari akan pentingnya penggunaan masker.

“Harapannya mudah-mudahan masyarakat sadar akan penggunaan masker ini karena salah satu upaya kita adalah penggunaan masker sehingga wabah Covid-19 segera beranjak dari kita punya wilayah minimal,” harapnya.

Masker yang dibagikan itu, tambah Aamiruddin, sebanyak 2500 yang akan dibagikan khusus wilayah Kecamatan Pasarwajo sebgai wilayah administrasinya.

“Kita rencana itu kurang lebih 2500 Masker termasuk kami membagi diluar-luar juga untuk membantu kami untuk membagikan kemasyarakat,” pungkasnya.

Editor: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.