SMA N 2 Pasarwajo Gilir Jadi Tuan Rumah MKKS, Tomas Sangat Mengapresiasi Kinerja Kasek

MONITORSULTRA.com, Buton – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Pasarwajo  mendapat giliran jadi tuan rumah dalam kegiatan rutin para  kepala sekolah dengan agenda Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) 2021.

Kegiatan tersebut  digelar di halaman SMA N 2 Pasarwajo, tepatnya di Desa Dongkala, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu, (24/10/2021).

Kepala Sekolah SMA N 2 Pasarwajo, Lam Banguna, S.Pd, M.M mengatakan, kegiatan MKKS itu merupakan agenda bulanan para kepala sekolah dalam satuan Pendidikan  SMA Negeri di Kabupaten Buton, yang dilaksanakan secara rutin dan bergilir dengan tujuan untuk membahas tugas-tugas penting kepala sekolah.

“Pertemuan rutin MKKS kabupaten ini setiap bulan secara bergilir. Dalam pertemuan itu banyak sekali yang dibahas untuk kepentingan tugas-tugas para kepala sekolah,” katanya saat menghubungi Media ini via telepon, Minggu, (24/10/2021) malam.

“Supaya kita selalu tukar pikiran untuk membahas tentang keberadaan sekolah kita masing-masing. Untuk meningkatkan kinerja kepala sekolah itu sebaik mungkin,” sambungnya.

Namun, Lanjut Mantan Kasek SMA N 2 Siotapina itu, kegiatan kali ini beda dengan kegiatan sekolah yang lain, sebab kegiatan MKKS di SMA N 2 Pasarwajo saat ini sekaligus sebagai nazar untuk bersilaturahmi dengan para tokoh yang ada pada zonasi sekolah yang dipimpinnya.

“Subtansinya memang pertemuan para kepala sekolah tetapi saya tambahkan dengan nazar saya, untuk bersilaturahmi dengan orang-orang tertentu,” ujar alumni Universitas Pattimura Ambon ini.

“Silatuhrahmi bukti daripada kerinduan dan harus diatasi dengan pertemuan begitu,” imbuhnya.

Untuk itu, lulusan S2 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gotong Royong Jakarta ini, berharap  kepada semua undanagan yang sempat hadir khususnya para tokoh agar silaturahmi seperti ini terus dijaga demi terciptanya suasana  yang aman dan harmonis.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Hadapi UKS, SMK Insan Ukhwan Kabupaten Buton Gelar Rapat BKK

“Saya sangat berterimakash kepada semuah tokoh yang hadir di acara ini, juga berharap agar silaturahmi ini terus kita jaga agar hubungan keakraban selalu harmonis,” harap alumni SMP N 1 Matanauwe 1985 ini.

Sementara itu, salah seorang Tokoh masyarakat (Tomas) yang enggang disebutkan namanya, memberikan apresiasi dan dukungan kepada pihak sekolah SMA N 2 Pasarwajo yang telah memimpin sekolah  tersebut dengan baik dan sukses.

“Kami salut kepada kepala sekolah atas meningkatnya mutu Pendidikan SMA 2 Pasarwajo, yang menggantikan pimpinan-pimpinan terdahulu,” pungkasnya.

Turut hadir diacara tersebut  diantaranya, Babinsa Desa Kondowa atau Dongkala, Babinkantibmas Desa Dongkala, perwakilan Polres Buton, Lurah Holimombo, Para Kades, para Tokoh dan para guru di SMA 2 Siotapina.

Untuk  diketahui, sekolah SMA Negeri yang ada di kabupaten Buton sebanyak 21 dan 23 SMA Swasta.

Penulis: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.