.
Daerah  

Operasi Zebra Anoa 2021 Kali Ini Bakal Fokus Pada Disiplin Lantas dan Prokes

MONITORSULTRA.com, Buton – Operasi Zebra, Anoa 2021 kali ini bakal difokuskan pada  disiplin Berlalu lintas (Lantas) dan disipilin dalam Protokol kesehatan (Prokes).

Hal itu dikatakan Kapolres Buton AKBP Gunarko melalui wakilnya, Kompol Muslimin, saat memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin, (15/11/2021).

“Kita tidak boleh kendor, jaga protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Untuk itulah operasi ini kita fokuskan pada disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan,” ujar Wakapolres ini.

Dalam sambutannya orang nomor 2 di Polres itu menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Buton.

“Selain itu, operasi Zebra ini adalah dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan tahun baru 2022,” sebut Muslimin.

Selain itu, Ia juga menyebutkan bahwa operasi Zebra, Anoa 2021 ini merupakan operasi terpusat yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai Senin, 15 November sampai Minggu, 28 November 2021 ini.

Lebih lanjut, dalam operasi tersebut bakal  melibatkan, anggota Polres Buton, Koramil 1413/Buton, Satpol PP, Dinas perhubungan, Dinas Kesehatan dan lintas sektoral lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Buton Iis Eliyanti, Ketua Pengadilan Kabupaten Buton, Ketua DPRD Kabupaten Buton Hariasi Salad, Perwakilan Dandim 1413/Buton dan beberapa instansi terkait.

Editor: Rasmin Tara

Sumber: TribatraNews.Buton.Sultra.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.