Enam Kepala OPD Pemkab Buton Ikut Diklat PIM ll di Makassar

MonitorSultra.Com, BUTON – Sedikitnya ada enam orang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, saat ini sedang mengikuti Diklat Kepemimpinan pejabat struktural eselon II, pada Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) di Makassar, Sulawesi Selatan.

Melalui Chat WhatsApp, Sekda Kabupaten Buton, La Ode Zilfar Djafar menjelaskan, PIM ll adalah salah satu Pendidikan dan pelatihan (Diklat) struktural yang diperuntukkan bagi pejabat khususnya yang menduduki jabatan eselon ll, dengan tujuan yang bersangkutan dapat bekerja lebih profesional.

“Tujuan Diklat tersebut utk meningkatkan kapasitas ybs sehingga ybs dpt bekerja lbh profesional dan sesuai tuntutan kinerja jabatan tsb,” tulis Zilfar, saat dikonfirmasi monitorsultra.com, Jum’at, (24/6/2022).

Apabila peserta Diklat, kata La Ode Zilfar, dinyatakan selesai oleh pihak penyelenggara maka peserta berhak mendapatkan sertifikat Diklat Kepemimpinan tingkat ll.

“Apabila peserta ybs dinyatakan selesai, biasanya diberikan sertifikat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Buton, Awaluddin, mengatakan dari jumlah 6 orang yang mengikuti Diklat itu, 4 diantaranya pada bulan Juli 2022 ini akan dinyatakan selesai.

“Mereka itukan tinggal turun ujian, tanggal 27 (Juni 2022). Kalau nda salah tanggal 2 atau 3 itu mereka sudah selesai,” kata Awaluddin, melalui telepon, Jum’at (24/6/2022) malam.

Empat orang itu diantaranya:

1. Sadisu, jabatan saat ini Kadis Perindustrian.
2. Harmin jabatan saat ini Kadis Pendidikan.
3. Makmul Jamal, jabatan saat ini k
Kadis Pertanian.
4. Juriadin jabatan saat ini
Kasat Pol PP.

Sementara dua orang kepala OPD baru masuk mengikuti Diklat tersebut, yaitu:

5. Rasmin Rahman, jabatan saat ini,      Kadis Perikanan.
6. Gandit, jabatan saat ini, Plt. Kepala Inspektorat.

BACA JUGA :  Pj Bupati Buton Buka Turnamen Futsal Banabungi Cup 1

Tambahan informasi, kegiatan Diklat tersebut diselenggarakan oleh panitia Diklat secara online dan offline selama kurang lebih 3 bulan di LAN RI Makassar.

Penulis: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.