Usai Dilantik Sebagai Sekda Buton, Asnawi Jamaluddin Warning Kepala OPD

MonitorSultra.Com, BUTON – Bupati Buton, Drs La Bakry, resmi melantik Asnawi Jamaluddin, sebagai Sekertaris daerah (Sekda) Buton, di Aula Rujab Bupati Buton, pada Senin, (1/8/2022).

Sebagai Sekda Buton yang baru saja dilantik, Asnawi Jamaluddin, S.Pd,. M.Pd, langkah awal yang dilakukan adalah uji kelayakan dan kepatutan terhadap pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemda Buton.

“Hari ini kita fitkan proper tes dulu semua Kepala OPD, insya Allah kemudian sesudah ini ada tindak lanjut dari itu,” kata mantan Kadis Sosial ini, usai dilantik kepada sejumlah awak media, Senin (1/8/2022).

Kemudian, kata Asnawi Jamaluddin, kedepannya Sekda akan mensinergikan para kepala OPD dan memberikan peringatan (warning) utamanya masalah kedisiplinan.

“Kemudian mungkin nanti kedepannya bagaimana kita akan sinergikan para OPD-OPD ini, utamanya masalah kedisiplinan dan lain sebagainya, Insya Allah lah,” ujarnya.

Lantas, lanjut Asnawi, setelah itu, pihaknya akan melaporkan hasil dari fit dan proper tes itu kepada pimpinan untuk bagaimana tindak lanjutnya.

“Itulah nanti disitu ada sesi job fit kita akan laporkan kepimpinan bagaimana tindak lanjut,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat pelantikan dihadiri Fokopimda antara lain, Ketua DPRD Buton Hariasi Salad, Kapolres Buton Rudi Silaen, mewakili Kajari Buton, Mewakili Kepala Pengadilan Negeri Buton, Koramil Lasalimu, mantan Sekda Buton La Ode Zilfar Djafar, dan seluruh OPD lingkup Pemda Buton.

Penulis: Rasmin Tara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.