Pj Bupati Basiran Lakukan Kunker di Kecamatan Wabula

MonitorSultra, BUTON – Penjabat Bupati Buton, Basiran didampingi sekretaris Kabupaten, Asnawi Jamaluddin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Wabula untuk pertama kalinya.

Kedatangan orang nomor satu di Buton itu, bersama rombongannya, disambut masyarakat Wabula di Kantor Kecamatan Setempat, Kamis (22/09/2022).

Sejumlah tari-tarian disuguhkan untuk selamat datang pada rombongan Pj. Bupati bersama sejumlah anggota DPRD dan Kepala OPD.

 

Camat Wabula, Ismail, SIp mengucapkan terima kasih dan penghargaan tak terhingga kepada Pj. Bupati Buton dan rombongan karena sudah meluangkan waktu hadir di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Wabula. Semoga ini semua, membawa berkah buat masyarakat Wabula,” kata Camat Wabula, ketika menyambut rombongan Pj. Bupati Buton di Kantor Camat Wabula, Kamis, 22 September 2022.

Camat memaparkan Kecamatan Wabula mekar dari Kecamatan Pasarwajo, tepatnya 26 Juli 2006. Wilayahnya terbentang dari ujung Selatan yang langsung berbatasan dengan Buton Selatan. Mulai dari Desa Wasuemba hingga Kolimombomo. “Masyarakat Wabula sebagian besar bermata pencaharian nelayan dan petani,” katanya.

Pj. Bupati Buton pada kesempatan itu menegaskan pihaknya akan akan membawa api perubahan. “Artinya dengan masa kerja yang diamanatkan oleh Gubernur Sultra selama 1 tahun, mudah-mudahan saya bisa mengubah Buton, seperti yang diharapkan masyarakat Kabupaten Buton. Saya akan berusaha untuk meramaikan ibukota Kabupaten Buton, Pasarwajo dengan mendisiplinkan pegawai agar betah tinggal di Ibukota Kabupaten Buton,” kata Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kalimantan Utara ini.

Dikatakan Pj. Bupati, Alhamdulillah saat ini hampir separuh ASN Buton sudah menetap di Pasarwajo. “Saya akan merubah image masyarakat, bahwasanya Kabupaten Buton ketinggalan dari daerah daerah pemekarannya. Saya ingin berusaha agar Buton yang telah melahirkan 1 kota dan 5 kabupaten, bisa hidup kembali dalam suasana kehidupan yang baik dan sejahtera,” kata Mantan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bombana.

BACA JUGA :  Cerita Basiran Jumpa Dukun Aspal Buton, Pj. Bupati Buton Yakin Aspal Buton Bakal Mendunia

Buton punya potensi sumberdaya alam yang luar biasa lanjut Pj. Bupati Butron. Tanah Buton yang sejak bertahun-tahun yang lalu, sejak penjajahan Belanda sampai saat ini, Aspal itu masih ada dan satu-satunya Aspal alam yang ada di pulau Buton.

“Dan Alhamdulillah sudah ada investor yang akan membuat aspal dengan berbagai macam bentuk. Salah satunya adalah ekstrak Aspal, yang artinya untuk mengurangi dan membatasi aspal impor dari luar negeri.

Seperti yang dilakukan pada ‘blusukan’ di kecamatan lain, Pj. Bupati Buton juga menyempatkan diri untuk mendengarkan aspirasi warga. Warga Wabula mengusulkan jalan tani dan perbaikan sarana Pendidikan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Camat, para Kepala Desa se-Kecamatan Wabula, serta Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat yang sudah mengundang saya selaku Pj Bupati. Dan ini kunjungan kerja saya pertama di Kecamatan Wabula sejak menjabat Pj Bupati Buton,” kata Basiran dalam sambutannya.

Ia juga meminta dukungan semua pihak untuk mendukung programnya selama memimpin Kabupaten Buton.

“Setiap kunjungan kerja di Kecamatan, Desa maupun pertemuan di tengah masyarakat, saya selalu mengimbau, dimulai niat kita sudah bagus dalam membangun, yakin dan percaya hasil akan bagus pula. Akan tetapi kalau niatnya tidak bagus maka hasilnya tidak akan bagus pula,” ujarnya.

(Ras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.