Penjabat Bupati Basiran Harap Kepala OPD Pemda Buton Tingkatan Pendidikan ke Jenjang S-2 atau S-3

MonitorSultra.Com, BUTON – Penjabat Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si menegaskan kepada semua ASN lingkup Pemkab Buton, terutama para Kepala OPD agar melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan sosialisasi pasca sarjana Universitas Haluoleo (UHO) Kendari di Aula Kanror Bupati Buton Kompleks Takawa, Selasa (3/1/2023).

Penjabat Bupati Buton Drs Basiran mengatakan, kedatangan pihak UHO di Buton merupakan peluang besar bagi ASN di lingkup Pemkab Buton untuk tetap melanjutkan pendidikannya. Apa yang disosialisasikan hari ini merupakan kesempatan yang sangat baik.

“Apa yang kita saksikan hari ini merupakan peningkatan SDM dan berharap untuk ASN Kabupaten Buton khusus kepala OPD bisa melanjutkan pendidikannya,” pintanya.

Program ini, kata Basiran, merupakan upaya untuk memfasilitasi ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Buton untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2 ataupun S-3.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, S.Pd M.Si dalam kesempatan yang sama mengajak seluruh ASN dan seluruh jajaran agar mengembangkan diri, untuk masuk kuliah di program pasca sarjana Universitas Haluoleo.

Kesempatan yang sama, Dirut Pascasarjana UHO Kendari, Prof. Dr. Ir. Takdir Saili, M.Si menyampaikan beberapa hal gambaran sekilas tentang roadshow sosialisasi di wilayah Sultra dan tujuan giat tersebut ini adalah UHO adalah bagian dari Sultra memberikan kesempatan kepada ASN untuk melanjutkan pendidikan.

Terdapat 24 program studi diantaranya 3 program doktor dan 21 program pasca sarjana dengan program kuliah secara hybrid dan menyediakan beasiswa S3 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Kami memberikan kesempatan sebesar besarnya kepada seluruh ASN yang ingin melanjutkan pendidikan dengan program studi yang tersedia,” kata Dirut Pasca sarjana UHO.

BACA JUGA :  Tampil Beda, Sambut Tahun Baru 2023 Pemda Buton Gelar Tabligh Akbar

(Ras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.