Heboh! Salah Seorang Warga di Buton Temukan Tengkorak Manusia di Bakau

MONITORSULTRA.com, Buton – Salah seorang warga Desa Lawele, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), menemukan tengkorak  manusia di Hutan Bakau desa setempat pada Minggu (3/10/2021) sekira pukul 15.00 WITA.

Penemuan itu sontak menghebohkan warga setempat. Saat ditemukan, tulang belulang manusia itu telah berserahkan dibeberapa titik.

Kapolsek Lasalimu, AKP Paulus Marampa membenarkan adanya penemuan tengkorak itu. Bahkan pihaknya bersama warga setempat telah mengevakuasi tengkorak tersebut agar diserahkan ke keluarga korban.

“Benar pada hari ini telah datang seorang warga melaporkan ada ditemukan tengkorak manusia di Desa Lawele, kami pihak kepolisian langsung serahkan kepada pihak keluarga untuk segerah di makamkan,” katanya, dikutip dari Panduanrakyat.com Senin, (4/10/2021).

Sukitri bercerita, Awalnya sekira pukul 15:00 WITA Ia dan 3 orang sahabatnya hendak mencari kerang di Bakau. Ditempat itu Ia melihat tengkorak manusia yang sudah berserahkan dimana-mana, lantas Ia dan temannya kembali dan langsung memberi tahu warga didesa itu.

“Sekitar jam 15:00 WITA saya dan 3 orang teman ke bakau untuk mencari siput bakau kalantue (Kerang) tidak sengaja menemukan tengkorak tersebut yang terpisah dari bagian yang lainnya setelah pulang dari bakau saya memberitahukan kepada warga yang lainnya,” ungkap Sukitri yang menemukan tengkorak manusia itu.

Sementara itu, salah seorang keluarga korban, Rabudin, mengakui dugaannya bahwa tengkorak tersebut merupakan warga Desa Nambo, Dusun Lagunturu, Kecamatan Lasalimu, La Bungada, tidak lain adalah almarhum  mertuanya yang sudah 10 bulan meninggalkan rumah sejak 15 September 2020 lalu.

Ia mengenali korban dari Sarung, Baju, dan Celana yang di kenakan almarhum pada saat meninggalkan rumah.

“Almarhum meninggalkan rumah sudah 10 bulan lalu kami keluarga menyakin bahwa tengkorak tersebut adalah orang tua kami dengan di tandai sarung serta pakaian yang ada di sekitar tengkorak,” akuinya.

BACA JUGA :  Edisi Baru 2023, Ngopi Wa Engran Tampil Bersama Forkopimda di Kecamatan Lasalimu

Editor: Rasmin Tara

Artikel ini telah tayang di Panduanrakyat.com dengan judul ” Geger! Warga Desa Lasalimu Buton Temukan Tengkorak Manusia di Bakau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.