..

Pemdes Wolowa Bersama Bhabinkamtibmas Salurkan BLT DD 2022

MonitorSultra.Com, BUTON – Jajaran Pemerintahan Desa Wolowa bersama Bhabinkamtibmas Kecamatan Wolowa, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2022 di Gedung BUMDes Wolowa Mainawa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Rabu, (27/4/2022).

Bantuan ini akan diberikan selama 1 tahun. Untuk tahap l saat ini terhitung sejak Januari hingga Juni kemudian tahap ll mulai Juli sampai Desember 2022.

Kepala Desa Wolowa, Jamudin mengatakan, jumlah masyarakat Desa Wolowa yang berhak mendapatkan BLT tahun ini sebanyak 176 Kepala Keluarga.

“Iya, 176 orang, sedikit meningkat dari tahun kemarin karena yang tidak dapat BST tahun ini dikembalikan lagi di BLT,” ujarnya.

Ia menyebutkan, bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari DD yang total keseluruhannya untuk tahap I ini sebesar Rp.36.872.000, dengan nominal 2 orang penerima Rp.209.500 per Kepala keluarga.

“Kita bagi rata semua, supaya masyarakat tidak ada yang kecewa, ini atas kesepakatan BPD, pemerintah desa dan juga masyarakat,” katanya.

Bagi penerima BLT, lanjut Jamudin, diwajibkan untuk membawa sertifikat vaksin minimal dosis 1 dan Kartu Keluarga sebagai syarat untuk mendapatkan BLT tersebut.

“Iya, wajib membawa Kartu Keluarga dan kartu vaksin, minimal dosis 1,” tuturnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wolowa, Bripka Asrarudin, menyampaikan kepada masyarakat penerima BLT, bahwa diwajibkan untuk membawa kartu vaksin lengkap dosis 2.

“Penerima wajib membawa kartu vaksin lengkap dosis 2, sebagai syarat terima BLT, ” kata Asrarudin sebelum memulai penyaluran BLT.

Bagi yang baru dosis 1, lanjut Asrarudin, pihaknya memberikan kebijakan dengan catatan penerima dibuatkan surat pernyataan bahwa siap untuk melakukan vaksinasi dosis 2.

“Kalau baru dosis 1, diberikan kebijakan tetapi harus membuat surat pernyataan bersedia melakukan vaksinasi dosis 2,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Tragis, Buaya Menerkam Seorang Anak SMP di Buton

Penulis: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.>.>