Berita  

Giat Apel Gelar Pasukan Persiapan Porprov Sultra, Kapolres Buton Harap Personel Jauhi Sifat Arogan

MonitorSultra.Com, BUTON – Dalam rangka pelaksanaan pengamanan kegiatan Pekan olah raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke-XIV 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Buton dan kota Baubau, Polres Buton menggelar apel gelar pasukan.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mako Polres Buton yang dipimpin oleh Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen, pada Senin, (21/11/2022).

Apel dihadiri antara lain, personel Polres Buton dan personel pendukung pengamanan yang terdiri dari Pasukan TNI dari Koramil 1413-02 Pasarwajo, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Buton.

Dalam amanatnya, Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen, meminta para personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan pada Porprov Sultra ini agar memahami betul apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Disamping itu, peran pada pengendali dalam mengatur dan merencakan kegiatan pengamanan di masing-masing titik agar dilaksanakan dengan baik.

“saya harapkan sebelum melaksanakan tugas, masing-masing personel sudah tahu dan paham akan tugasnya, siapa, berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa sehingga pelaksanaan tugas pengamanan dapat dilaksanakan dengan baik,” tegas Rudy.

“Untuk para pengendali laksanakan kegiatan mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan pokok pengamanan dapat kita laksanakan,” pintahnya.

Selain itu, AKBP Rudy Silaen juga meminta kepada para personel untuk menjauhkan sifat arogan. Beri edukasi motivasi para peserta yang akan berkompetisi bahwa tujuan dari pertandingan ini adalah untuk meraih prestasi bukan mencari permusuhan.

“Jauhi sifat arogan, laksanakan himbauan kepada para peserta yang akan berkompetisi bahwa tujuan dari perlombaan ini adalah untuk berprestasi, bukan saling memusuhi,” harapnya.

BACA JUGA :  Bawaslu Buton Usulkan Anggaran Pilkada Sebesar Rp13 Miliar, Untuk Ini

Lawan tandingmu diperlombaan ini adalah sahabatmu dalam meningkatkan kemampuan dan menambah pengalaman,” tutupnya.

(Ras)

Source: Humas Polres Buton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.