Diduga Korsleting Listrik, Begini Kronologi Si Jago Merah Hanguskan Rumah Sekcam di Buton

MonitorSultra.Com, BUTON – Sebuah rumah milik Sekretariat Camat (Sekcam) Lasalimu, La Dullah di Dusun Ponda Desa Lasembangi, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton hangus dilalap Si jago merah, Minggu (27/8/2023) sekira pukul 13:00 Wita.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari belakang Kulkas milik korban.

Hal itu diketahui ketika istri korban, Hamusa sementara tidur bersama kedua anaknya, tiba-tiba Ia mendengar bunyi dari arah dapur rumah.

Kemudian, Hamusa bangun dari tidur untuk memeriksa bunyi tersebut, sesampainya di dapur rumah Ia melihat kobaran api dari arah belakang Kulkas yang telah menghanguskan dinding yang terbuat dari papan itu.

“Selanjutnya Istri Korban An. Hamusa kembali ke kamar dan menggendong kedua anaknya keluar dari rumah dan meminta tolong warga setempat untuk memadamkan api,” demikian rilis Kepala BPBD Kabupaten Buton, Manafu, S.Sos,. M.Si kepada media ini.

“Kebakaran terjadi di perkirakan akibat korsleting listrik,” imbuhnya.

Kerugian yang dialami korban akibat peristiwa itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerusakan, 1 Unit Rumah hangus terbakar,
Sepeda Motor Yamaha Vega R (Kondisi Rusak)
Surat-Surat (Ijazah) , Pakaian dan perabotan Rumah tangga. Kerusakan ditaksir sekitar ± Rp. 300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah),” ungkap Manafu.

Lebih lanjut, terlihat personel TNI bersama masyarakat bergotong royong untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkan secara keseluruhan pada pukul 14.00 Wita.

(Ras). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.