Berita  

Jadi Pembina Upacara di SMA N 2 Wabula, BRIPKA La Sahari Beri Wejangan Siswa, Kasek Ucapkan Terimakasih

MonitorSultra.Com, BUTON – Bhabinkamtibmas Koholimombono dan Bajo Bahari, BRIPKA La Sahari menjadi pembina upacara penghormatan bendera merah putih, yang dilaksanakan di SMA N 2 Wabula, pada Senin, (1/8/2022) sekira pukul 06.45 Wita.

BRIPKA La Sahari mengatakan, upacara tersebut merupakan kegiatan mingguan yang dilaksanakan setiap Senin oleh siswa siswi, sebagai bentuk pembelajaran untuk cinta akan tanah air, juga akan menumbuhkan jiwa nasionalisme terhadap para pelajar.

“Sehingga diharapkan pada saat pengibaran bendera Merah Putih agar seluruh peserta upacara menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” kata La Sahari, dalam arahannya.

Pada kesempatan itu, Bripka La Sahari, memberi beberapa wejangan kepada para siswa SMA N 2 Wabula bahwa:

1. Para siswa diminta untuk selalu menghormati kedua orang tua yang telah melahirkan dan membesarkan kita semua.
2. Menghargai dan menghormati para guru yang selalu mengajarkan kita kebaikan, mengajarkan kita hal yang kita tidak tau menjadi tau.

“Hari ini adik-adik mungkin masih tidak menghargai nasehat dari kedua orang tua dan gurumu, tetapi yakinlah suatu saat nanti adik-adik akan menyadari bahwa nasehat dari merekalah yang akan mengantarkan kalian semua kepada kesuksesan,” ujarnya.

Untuk itu, Alumni SMK N 2 Baubau 2006 ini mengimbau kepada para siswa agar selalu menjaga nama baik sekolah baik didalam atau pun diluar lingkungan sekolah.

“Seperti tidak melakukan tawuran, tidak mencoret-coret dindin sekolah atau merusak fasilitas-fasilitas yang ada disekolah,” Imbau BRIPKA La Sahari.

Selain itu, kata La Sahari, pihaknya bekerja sama dengan pihak sekolah SMA N 2 Wabula untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar.

“Sehingga kami selaku Bhabinkamtibmas akan sering datang ke sekolah untuk mengambil apel minimal sebulan atau 2 bulan sekali dan melakukan penyuluhan-penyuluhan kepada para pelajar,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Terima Hasil Penilaian Kepatuhan 2023 dari Ombudsman Sultra, La Ode Mustari: Perbaiki Pelayanan di Buton

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 2 Wabula, Ramli Muba, mengaku merasa senang atas kedatangan Bhabinkamtibmas dalam upacara tersebut, suatu kebanggaan buat sekolahnya karena apa yang menjadi nasehat dan arahan BRIPKA La Sahari juga merupakan harapan pihak sekolah.

“Jadi dengan kedatangannya tadi kita senang juga , kita bersyukur, setidaknya anak-anak itu berpikir juga, ada masukan juga tadi disampaikan,” ucapnya.

Dia berharap kepada seluruh stekholder ada termasuk orang tua siswa dan pihak kepolisan untuk bersama-sama menjaga keamanan yang terjadi disekolah-sekolah, khususnya sekolah yang dipimpinnya.

“Kalau kita tidak kerja sama semua itu tidak maksimal itu harapan pendidikan,” pungkasnya.

Penulis: Rasmin Tara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.