Berita  

Tekan Angka Laju Inflasi Daerah, Kejari Buton Siapkan Posko Pengendalian Laju Inflasi

MonitorSultra, BUTON – Dalam rangka menekan angka laju inflasi daerah, Kejaksaan negeri Buton bekerja sama dengan Pemerintah daerah menyiapkan posko pengendalian laju inflasi daerah khususnya Kepulauan Buton, tepatnya di Kantor Kejari Buton, Sulawesi Tenggara.

Penyiapan posko itu, adalah instruksi dari Kejaksaan Agungn RI, bahwa Kejari dimungkinkan untuk menyiapkan posko pengendalian laju inflasi daerah.

Kepala Kejaksaan negeri Buton, Ledrik V.M Takaendengan, mengatakan posko itu nantinya berfungsi menampung setiap informasi yang diterima dari masyarakat, salah satu misalnya, terkait kenaikan harga bahan pangan.

“Nah Posko ini berfungsi nanti menampung setiap informasi yang kita terima, salah satunya misalnya terkait kenaikan bahan pangan yang naik dan segala macam, karena sejalan dengan kebijakan penegakkan hukum minyak goreng dan lain-lain kita harus turun lapangan juga,” kata Ledrik saat mendampingi Pj Bupati Basiran, pantau harga Sembako di Pasar Sabho, Kamis (1/9/2022) siang.

Ledrik menjelaskan, Informasi yang telah diterima melalui posko tersebut, jajaran Kejaksaan negeri Buton, akan turun langsung tinjau kelapangan, hasilnya dilaporkan kepada Satgas atau Tim Pengendalian Inflasi (TPID) Kabupaten Buton.

“Jadi Posko ini akan membantu pemerintah daerah lewat gugus tugas pengendalian inflasi daerah memberikan masukan informasi terkait dengan kondisi yang dialami masyarakat kita,” tutup Ledrik.

Penulis: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.