Berita  

Senator Sultra, Mz Amirul Tamim Pantau Pelatihan Petugas Regsosek BPS Buton di Baubau

Foto Mz Amirul Tamim saat menyampaikan arahannya

MonitorSultra, BUTON – Senator Sulawesi Tenggara, Dr. H. Mz Amirul Tamim, melakukan kunjungan pada kegiatan pelatihan petugas Registrasi sosial ekonomi (Regsosek) yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buton di Hotel Zenith, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Kamis, (6/10/222).

Kunjungannya tersebut dalam rangka memantau dan memberikan arahan kepada para peserta pelatihan petugas Regsosek di wilayah kerja BPS Kabupaten Buton yaitu di Kabupaten Buton, Buton Tengah dan Buton Selatan.

Anggota DPD RI periode 2019-2024 ini dalam kunjungannya disambut baik oleh Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tenggara Agnes Widiastuti, Kepala BPS Buton Zablin dan Kepala BPS Kota Baubau.

Kegiatan itu juga mengangkat tema mencatat untuk membangun negeri dalam rangka mewujudkan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat

Dalam arahannya, Mz Amirul Tamim, mengharapkan agar data itu benar-benar akurat. Menurutnya, keakuratan data ada di tangan para peserta sekalian.

“jadi selain melaksanakan tugas, tetapi juga kita harapkan ada nilai juang, nilai juang sebagai anak bangsa dari adik-adik sekalian yang telah mendapat kepercayaan dari sekian anak muda kita,,” kata Amirul mengawali sambutannya.

“Anda-anda ini kita tunjuk melakukan pendataan ini. Kita bisa bayangkan kalau kalian mengumpulkan data yang akurat, data ini bukan hanya di pakai oleh BPS, oleh kementrian/lembaga, tetapi data ini dipakai oleh pemerintah daerah dalam rangka mencapai target-target pembangunan yang telah direncanakan,” sambungnya.

Selain itu, data ini juga akan digunakan oleh pihak-pihak lain diluar pemerintah untuk berpartisipasi dalam pembangunan baik melalui investasi langsung maupun tidak langsung.

Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPR RI ini menyampaikan dukungan dari senayan untuk pelaksanaan Regsosek. Ketersediaan data yang akurat diperlukan untuk mengantisipasi kondisi terjelek di tahun 2023.

BACA JUGA :  Sekda Buton Asnawi Jamaluddin Hadiri Rakornas Pengendalian Inflansi

“Dengan data yang lengkap dan akurat, insya Allah bangsa dan negara kita akan tetap kokoh menyongsong masa depan,” ucap Amirul.

Untuk itu, diakhir sambutannya Amirul berpesan kepada para peserta pelatihan agar melakukan kerja sama dalam mempersiapkan fondasi untuk membangun negeri menuju Indonesia yang lebih baik.

“Kepada adik-adik sekalian, walaupun hanya dalam kapasitas petugas pendata, tetapi tanamkan dalam diri masing-masing bahwa kita melakukan kerja bersama mempersiapkan fondasi untuk membangun negeri menuju Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.

Untuk tambahan informasi, BPS Kabupaten Buton melatih sebanyak 492 orang petugas dalam enam gelombang di Hotel Zenith dan empat Gelombang di Hotel Mira. Pelatihan dimulai pada tanggal 25 September sampai dengan 11 Oktober 2022.

(Rasmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.