Berita  

Berkah Ramadhan, Dharma Wanita Gandeng Tim Penggerak PKK Buton dan Forum Anak, Giat Bagi-bagi 1.500 Takjil

MonitorSultra.Com, BUTON – Berkah dibulan suci ramadhan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton, mengandeng tim penggerak PKK dan forum anak, menggelar kegiatan bagi-bagi takjil, di Halaman Rujab Bupati Buton, pada Kamis, (14/4/2022) sore, sekira pukul 16.30 WITA.

Takjil yang dibagikan itu berupa Kue, Es Buah dan makanan, sebanyak 1.500 paket yang menyasar kepada para tukang ojek, supir Angkot dan Motor bagi siapa saja yang melintas di area itu.

Selain di Halaman Rujab Bupati Buton, takjil tersebut juga dibagikan, di Pasar Ompu Kelurahan Takimpo dan Tugu Aspal Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo. Masing-masing 500 paket takjil.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton, Ny. Delya Montolalu La Bakry mengatakan, pembagian takjil hari ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat saat berbuka puasa bersama keluarga kecilnya.

“Walaupun mungkin tidak seberapa minimal bisa meringankan beban mereka untuk berbuka puasa bersama untuk keluarga kecil mereka di rumah,” kata Istri Bupati Buton ini.

Selain itu, lanjut Delya Montolalu La Bakry, wajib bagi siapa saja umat muslim untuk selalu bersedekah, terlebih pada bulan suci ramadhan ini bulan yang penuh berkah.

“Hal ini menjadi tujuan dan harapan untuk memberikan tali kasih dan bentuk perhatian kita kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujarnya.

Penasehat DWP ini berharap, semoga takjil yang dibagikan itu bernilai ibadah disisi Allah SWT dan menambah amal kebajikan kita.

“Mudah-mudahan apa yang kita bagikan tadi dapat bernilai ibadah, dibulan ramadhan ini,” pungkas Delya Montolalu La Bakry.

Sebagai tambahan, kegiatan bagi-bagi takjil ini hasil dari kerja sama antara Dharma wanita, Ibu-ibu PKK, Forum Anak dan sumbangsih dari OPD lingkup pemerintahan Kabupaten Buton juga Ibu Camat Pasarwajo.

BACA JUGA :  Sekda Buton Lantik Pejabat Eselon Il, Asnawi Jamaluddin: Beri Pelayanan Masyarakat Dengan Baik

Penulis: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.