Berita  

Polres Buton Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri, AKBP Gunarko Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Responden 

MonitorSultra.Com – BUTON – Jajaran Kepolisian resort (Polres) Buton menerima kunjungan Tim Puslitbang Polri dalam rangka penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dan survei indeks Kamtibmas 2022, di Aula Dharmalaksana Polres Buton. Rabu, (18/05/2022).

Kapolres Buton  AKBP Gunarko, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim peneliti Puslitbang dan ucapan terimakasih kepada semua responden yang sempat hadir dalam kegiatan itu

“Selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Buton dan terima kasih kepada  seluruh responden yang telah hadir di Polres Buton,” ucap Gunarko, saat membuka secara resmi kegiatan itu.

Sementara itu, pimpinan Tim Puslitbang, Kombes Pol. Saefuddin Mohamad, mengatakan, tujuan penelitian ini untuk mengetahui perspektif masyarakat terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi yaitu Lantas, Reskrim, Intel, Binmas dan Fungsi Sabhara.

“Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pelayanan kepolisian di wilayah hukum Polres  Buton,” ujarnya.

Adapun metode penelitian yang digunakan, kata Saefuddin, yaitu pengumpulan data dari responden yang mengisi kuesioner secara online melalui link, sesuai tugas dan fungsi kepolisian. Pada masing-masing fungsi sedikitnya terdapat 10 responden diluar ASN lingkungan Polri.

Dalam hal ini, lanjut Saefuddin, khusus untuk fungsi Reskrim adalah respondennya yang pernah berurusan dengan proses penyidikan antara lain saksi, korban, tersangka, tahanan dan pengacara.

“Kuesioner ini juga akan dijadikan barometer untuk menilai seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang diberikan pihak Kepolisian khususnya Polres Buton,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) baik kepada para responden maupun terhadap masing-masing fungsi kepolisian,.

Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan, kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang tugas kepolisian dikemudian hari.

BACA JUGA :  Pemkab Buton Kembali Raih Opini WTP, Pj Bupati Buton dan Ketua DPRD Beri Apresiasi BPK RI

Editor: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.