Berita  

Didampingi Sabaruddin Paena, Ketua KNPI Sultra Silaturahim di Kecamatan Wolowa

MonitorSultra.Com, BUTON – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, Alvin Akawijaya Putra didampingi Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena bersilaturahim bersama masyarakat Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton.

Masyarakat Kecamatan Wolowa, menerima kunjungan silaturahim Ketua KNPI tersebut di Lapangan Senayan Voly Ball Desa Wolowa, Rabu, (2/11/2022) sore.

Yang bertindak sebagai Master of Ceremony (MC) yaitu Kepala Sekolah SMK Insan Ukhwan Kecamatan Wolowa, La Ode Syawaluddin, S.E.

Hadir pula antara lain, Kepala Desa Wolowa Jamudin, Kades Bungi La Ode Halidi, Kades Galanti La Jamil, Kades Kaumbu Ka Garisi, Ketua BPD Wolowa La Kolowa Atu, BPD Matawia La Wuju, Kasek SMA N 1 Wolowa, Ketua Tim penggerak PKK Desa Wolowa, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Mengawali sambutannya, Ketua KNPI Provinsi Sultra, Alvin Akawijaya Putra mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Wolowa diamana kedatangannya pertama kali di Desa Wolowa disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat di Kecamatan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Wolowa, Kecamatan Wolowa yang sudah mau menerima kedatangan saya. Saya memang jarang menginjakkan kaki di Wolowa ini, tetapi sekarang saya sudah menginjakkan kaki, nah siapa tau dikemudian hari saya akan terus mengunjungi Kecamatan Wolowa dan harap masyarakat akan tetap bersahabat dengan saya,” kata putra dari H. Ali Mazi, S.H ini.

Alvin mengungkapkan, tujuan dari kunjungannya di Wolowa itu tidak lain hanya untuk bersilaturahim kepada masyarakat Wolowa terlebih kepada para pemuda. Usai di Kecamatan Wolowa, dirinya bersama rombongan bakal melanjutkan untuk bersilaturahim di Kecamatan Kapontori.

“Kunjungan saya kesini tujuannya adalah untuk bersilaturahim dengan masyarakat Kecamatan Wolowa, sebagai ketua KNPI Provinsi Sultra, saya berencana ingin memajukan kaum-kaum pemuda di Kecamatan Wolowa ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Alvin, melalui silaturahmi dirinya berharap bisa memberi motivasi kepada para pemuda untuk memajukan potensi sumber daya pemuda sehingga dapat bermitra bersama pemerintah dengan baik.

BACA JUGA :  BPN Sultra Canangkan Tiga Kegiatan di Buton: Beri Pemahaman Arti Penting Sertifikat

“Karena seperti posisi saya Ketua KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara, banyak sekali sumber daya pemuda yang saya harap bisa saya garap disini untuk memajukan Kecamatan Wolowa supaya mungkin ada dari pemuda-pemuda disini yang berminat untuk menjadi anggota KNPI menjadi mitra pemerintah daerah,” harapnya.

“Siapa tau teman-teman selain untuk membantu Kecamatan Wolowa, bisa juga untuk memperkaya pengalaman teman-teman pemuda,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Putra dari Gubernur Sultra, H. Ali Mazi itu menggaunkan taglinenya Pemuda Maju, Buton pun Maju, dengan harapan melalui silaturahmi itu sinergisitas antar pemuda terus ditingkatkan.

“Semoga saja Kecamatan Wolowa bisa maju karena pemuda maju Buton pun maju, bukan hanya Wolowa saja menurut saya tetapi masyarakat Buton pada umumnya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena dengan tegas menyampaikan bahwa kedatangannya di Desa Wolowa itu tidak lain hanya untuk bersilaturahim bersama masyarakat Kecamatan Wolowa dengan Ketua KNPI Provinsi Sultra.

“Karena begitu banyaknya masyarakat ini menyampaikan, Pak Rudin kegiatan-kegiatan bantuan selama ini selalu atas nama ketua KNPI terus Ketua KNPI tidak kunjung datang untuk silaturahim bersama kami,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat Wolowa selama ini, kata Politisi Nasdem itu, tidak terlepas andil daripada Ketua KNPI Sultra.

“Kenapa saya sampaikan demikian karena memang saya butuh juga kekuatan dari Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara. Jarena Ketua KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara adalah anak dari Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara, saya hanya cuma notabenenya ipar dari Bapak Gubernur, jadi untuk meloloskan begitu banyak program dari masyarakat, mulai dari bantuan Sapi, Kambing, Powertreser, handstraktor, jalan usaha tani terkhusus dengan agama, pembangunan masjid itu lagi-lagi ada campur tangan dari Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara,” beber Sabaruddin Paena.

Terlepas dari hubungan emosional, kata Sabaruddin Paena, Ketua KNPI Sultra memahami dan menyadari bahwa terpilihnya kembali H. Ali Mazi, S.H sebagai Gubernur Sultra periode 2019-2023 juga merupakan bagian dari suara masyarakat Kecamatan Wolowa.

BACA JUGA :  Intip Segudang Pengalaman HRS, Bakal Calon Bupati Buton Periode 2024-2029, Tegas, Komitmen dan Amanah

“Bukan itu yang menjadi persoalan tetapi ini semua datangnya dari nawaitu hati ikhlas yang tulus, karena ketua KNPI ini ngerti dan tau kalau bukan bapak-bapak ibu-ibu yang memberikan suara kepada Bapak H. Ali Mazi, S.H pasti beliau tidak akan mungkin kembali jadi Gubernur,” tuturnya.

“Inilah Ketua KNPI yang Alhamdulillah selalu mengingat bahwa memang harus saya bantu,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Sabaruddin Paena juga menyampaikan laporannya bahwa tujuh desa Kecamatan Wolowa ini untuk bantuan pembangunan masjid, Ia menyatakan sudah tuntas. Minus Desa Kaumbu, namun Desa tersebut juga sudah mendapatkan bantuan yaitu pembangunan Baruga.

“Insya Allah mari kita doakan bersama untuk Ketua KNPI semoga adinda saya selalu diberikan kesehatan, diberikan umur yang panjang agar adinda saya selalu bisa berkarya, berkarya untuk daerah Kabupaten Buton,” pungkasnya.

(Rasmin Tara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.