Daerah  

Mobil Penumpang Cebur ke Sungai, Tiga Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Monitorsultra.com, Konsel – Sebuah mobil yang mengangkut delapan penumpang mengalami kecelakaan tragis dan terjun ke Sungai yang menghubungkan Desa Lalonggaluku dan Desa Laosu Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe (Konsel), Sulawesi Tenggara, Minggu (19/9/2021).

Akibat kecelakaan itu, tiga orang dilaporkan tewas tenggelam bersama mobil sedangkan lima orang lainnya selamat.

Humas Kantor SAR Kendari, Wahyudi menjelaskan pada pukul 12.10 Wita, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dariĀ  protokoler Pemkab Konawe Selatan, Yusnah melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan dimana tiga orang hanyut bersama mobil.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 12.30 Wita tim rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKK sekitar 34,1 Km.

“Pada pukul 15.30 wita kendaraan korban ditarik ke darat menggunakan tali oleh tim sar gabungan.

 

Pada pukul 15.40 wita 3 korban dievakuasi dalam kondisi MD terjebak didalam mobil dan berada diposisi baris kursi paling belakang, selanjutnya korban dibawa kerumah duka di Desa Lamongjaya, Kabupaten Konawe Selatan,” ungkapnya dilansir dari Panduanrakyat.com, Minggu (19/9/2021).

Lanjut, ia menjelaskan kronologis kejadian dimana mobil tersebut hendak melakukan penyebrangan La Osu di Desa Lalonggaluku menuju Morosi, namun ditengah penyebrangan pincara hilang kendali sehingga mobil jatuh dan terseret arus kurang lebih sekitar 50 meter dari penyebrangan mobil tenggelam.

Lima orang berhasil diselamatkan, tiga orang terjebak dalam mobil. Saat dilakukan pencarian ketiganya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Dengan ditemukannya ke tiga korban tersebut, Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.

 

Editor : Rasmin Tara

Pemred : La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.