Daerah  

Tampil Jadi Pembicara, Bupati Buton Harap HMI Bisa Jadi Penggerak Perubahan

MONITORSULTRA.com, Baubau – Bupati Buton, Drs La Bakry M.Si tampil menjadi pembicara pada pembukaan Sekolah Hak Asasi Manusia (HAM) Regional Sultra Angkatan pertama disalah satu Hotel di Baubau, pada Selasa, (21/9/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Baubau (PB HMI).

Dihadapan peserta Politisi Golkar itu memparkan materi dengan tema “Nilai Ham dan Tata Pemerintahan Daerah”.
Mengingatkan tentang perkembangan zaman semakin cepat menuntut mahasiswa untuk bisa mengambil peran positif, berdaya dan kreatif.

“Hak asasi manusia adalah hak dasar yang dimiliki manusia sejak manusia itu dilahirkan. Kita wajib tahu apa yang menjadi hak dasarnya,” kata Drs La Bakry.

Pemerintah daerah dalam memenuhi HAM, lanjut Ketua Bapera Sultra ini sudah menjamin warganya sejak sebelum dilahirkan hingga wafat sehingga dalam regulasi harus dipastikan hak hak warga negara dalam tata kelola pemerintahan terjamin.

“Pemerintah Daerah mempunyai peran penting dalam pemenuhan, perlindungan, dan penghormatan Hak Asasi Manusia (HAM),” sebutnya.

 

Untuk itu, Suami Delya Montolalu La Bakry berharap agar kader Himpunan Mahasiswa Islam bisa menjadi penggerak dan leader dalam menjawab perkembangan zaman kaitannya dengan nilai HAM dan tata pemerintahan.

“Mahasiswa kader Himpunan Mahasiswa Islam bisa jadi penggerak perubahan yang kedepan tantangannya sangat kompleks, Sehingga bisa betul-betul memanfaatkan waktunya untuk membangun kapasitas diri dimasa mendatang,” tandasnya.

Editor: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.