Hari ke-20 Ramadhan, Bupati Buton Bersafari di Ambuau Indah

MonitorSultra.Com, BUTON – Tepat dihari ke-20 Ramadhan, Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si, melakukan safari ramadhan di Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at, (22/4/2022).

Acara diawali dengan berbuka puasa bersama di Rujab Camat Lasel hingga salat Tarawih dan Witir berjamaah di Masjid desa setempat.

“Tidak terasa Ramadhan sudah hari ke-20. Dan ini merupakan malam ke-21 kita menunaikan sholat Tarawih. Kita berharap 10 malam terakhir ini kita diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” kata Drs. La Bakry saat mengawali ceramahnya.

“Semoga kita senantiasa istiqomah dan terus melakukan ibadah atau kebaikan-kebaikan di sisa bulan suci Ramadhan ini, semata-mata memohon ridho dan berkah dari Allah SWT,” sambungnya.

Layaknya Safari Ramadhan di kecamatan lainnya, Drs..La Bakry juga menyerahkan wakaf Al’quran secara simbolis kepada masjid-masjid di seluruh desa se-Kecamatan Lasalimu Selatan.

Diharapkan Al-qur’an tersebut dapat bermanfaat untuk lebih mewujudkan generasi Qur’ani di daerah ini.

“Tadi kita sudah serahkan secara simbolis, wakaf Al-quran dari Badan Wakaf Al-qur’an Jakarta. Setidaknya ada 17 mesjid di 16 desa dan 1 pesantren, masing-masing 20 eksamplar Al-quran yang diwakafkan di Kecamatan Lasalimu Selatan ini,” tutur mantan akademisi ini.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi penghasil Aspal ini, mengatakan atas nama seluruh jajaran pemerintah daerah mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di 10 malam terakhir bulan suci ramadhan 1443 H/ 2022 M.

“Saya berharap suasana damai dan tenteram di sisa malam terakhir ini, kita bisa menjalankan ibadah dengan tenang,” harap La Bakry.

Putera daerah Buton ini mengimbau kepada kaum muslimin dan muslimat untuk terus memenuhi masjid meski Ramadhan sebentar lagi usai. Ibadah jangan sampai kendor, terus ikhlas melaksanakan seluruh perintah-Nya. Apalagi dengan ditambah itikaf.

BACA JUGA :  Pj Bupati Buton Launching Pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah ASN Buton 1444 H/2023 M

“Sungguh kenikmatan yang tiada tara bagi kita dengan tetap melaksanakan ibadah di 10 malam terakhir ini. Bahkan ustadz mengatakan lebih baik lagi jika kita itikaf atau ibadah tengah malam di 10 malam terakhir, bisa dengan sholat ataupun dengan membaca Al-qur’an,” ujarnya.

“Mari kita konsisten untuk beribadah di bulan suci ramadhan ini, semoga ini menjadi ibadah puasa terbaik kita selama hidup,” tambahnya.

Di akhir ceramahnya, Ketua DPD Golkar Buton ini berharap semua jamaah yang hadir bisa mendapatkan malam keutamaan yang disebut malam lailatul qadar.

Turut hadir pada safari Ramadhan ini diantaranya, Asisten I Setda Buton, sejumlah Kepala OPD, Staf Ahli Bupati, yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Buton, Camat Lasalimu Selatan, dan Pimpinan Pondok Pesantren Ahsanul Ulum Lasalimu Selatan, Ustadz Abdullah selaku pembawa Kultum.

(Rasmin Tara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.